Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra berharap bisa menurunkan materi pemain terbaiknya saat menghadapi tim kuat Persib Bandung pada laga pertama babak semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (4/10).

Jafri Sastra yang dihubungi dari Samarinda, Jumat, mengatakan sejumlah pemain intinya seperti Eka Rhamdani, Zulkifli Syukur, Saepulloh Maulana, dan Dinan Javier hingga kini belum pulih 100 persen dari cedera dan masih menjalani terapi pemulihan.

Ia sangat mengharapkan pada uji coba lapangan dan latihan terakhir, Sabtu (3/10), para pemain tersebut bisa menunjukkan perkembangan positif.

"Kita lihat sampai besok (Sabtu, 3/10), kalau memang perkembangannya cukup bagus, mereka bisa menjadi pertimbangan dalam penyusunan taktik dan strategi menghadapi Persib," jelasnya.

Disinggung mengenai kondisi Persib Bandung yang tidak membawa enam pemain intinya ke Tenggarong akibat akumulasi kartu, Jafri Sastra yang pernah menangani Semen Padang itu, tetap tidak mau meremehkan kekuatan lawannya.

Menurut Jafri, tim berjuluk "Maung Bandung" itu memiliki stok pemain yang cukup banyak dengan kualitas yang hampir merata, bahkan pemain cadangannya pun tidak kalah kualitasnya dengan pemain inti.

"Kami tidak bisa anggap remeh Persib, meski Zulham, Spaso, Hariyono, dan lainnya tidak ada, kami tetap harus waspada dan konsentrasi menghadapi pertandingan, yang penting pada laga kandang ini jangan sampai kecolongan poin," jelasnya.

Jafri menegaskan bahwa laga kandang di Stadion Aji Imbut merupakan kesempatan bagi anak-anak asuhnya untuk membuka jalan menuju babak final, dengan syarat bisa meraih kemenangan dan berusaha seminim mungkin menghindari kecolongan gol lawan.

Hal itu dikarenakan pada pertemuan kedua di Bandung pada 10 Oktober nanti, tuan rumah Persib bakal tampil dengan materi pemain lengkap dan didukung ribuan suporter fanatiknya.

"Kami telah melalui pertandingan Piala Presiden ini dengan penuh kejutan, karena pada babak penyisihan grup tim kami bisa lolos tanpa satupun kemenangan," ujar Jafri.

Pada babak delapan besar, Mitra Kukar bisa melalui ujian berat dengan menyingkirkan PSM Makassar melalui keunggulan gol tandang setelah kedua tim berbagi skor 2-2 dari dua kali pertemuan.

"Kami beruntung bisa mencuri gol di kandang lawan. Kali ini lawan tim kuat Persib, kami ingin kejutan lainnya, mudah-mudahan anak-anak bisa mewujudkannya," ujarnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015