Mamuju (ANTARA News)- Anggota DPR-RI asal Provinsi Sulawesi Barat Andi Ruskati Ali Baal siap memperjuangkan sarana listrik masyarakat Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat sekaligus melakukan sosialisasi kebangsaan empat pilar bangsa.

Andi Ruskati Ali Baal dari Partai Gerindra melakukan sosialisasi empat pilar bangsa dihadapat 300 orang masyarakat terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di gedung pertemuan masyarakat Kecamatan Sendana Kabupaten Majene, kemarin.

Andi Ruskati juga berjanji akan memperjuangkan berbagai persoalan yang dikemukakan oleh masyarakat seperti persoalan masih banyaknya rumah yang tidak dialiri listrik dengan berupaya mendapatkan sambungan listrik gratis dari pemerintah pusat.

"Kami akan perjuangan listrik bagi daerah ini sebagai sebuah kebutuhan hidup masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu Andi Ruskati juga mengingatkan agar masyarakat tetap memahami arti pentingnya pancasila dan UUD 1945 dan semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saat ini, rakyat Indonesia bukan lagi berhadapan dengan senjata, meriam dan peluru dari pihak asing, tapi saat ini masyarakat sedang berhadapan dengan perang ekonomi serta pengaruh negatif budaya asing yang mengancam sendi sendi kehidupan berbangsa bernegara," katanya.

Masyarakat lanjutnyadituntut untuk bersatu agar mampu beradaptasi terhadap perkembangan jaman dengan cepat dengan tetap memelihara semangat kebersamaan, persatuan.

"Tak ada permasalahaan yang tak bisa diselesaikan, semuanya bisa diselesaikan tetap memelihara semangat kebersamaan," katanya.

Ia menyampaikan segala masukan dari masyarakat akan diperjuangannya ditingkat pusat untuk perbaikan dan kemajuan pembangunan di daerah serta untuk peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015