Lyon, Prancis (ANTARA News) - Olympique Lyonnais berhasil meraih kemenangan di pekan ke-9 Liga 1 Prancis dengan skor 1-0 atas Stade de Reims di Stade de Gerland, Minggu dini hari WIB.

Penyerang andalan Lyon Alexandre Lacazette berhasil menjadi bintang kemenangan timnya dengan mencetak gol semata wayang pada menit 44.

Gol itu menjadi gol kedua Lacazette musim ini di ajang Liga 1 Prancis dalam enam kali penampilannya bersama Lyon.

Akan tetapi torehan Lacazette dalam laga kali ini tak sempurna, pasalnya ia sempat gagal menjadi algojo penalti pada menit 41.

Berkat kemenangan tersebut untuk sementara Lyon naik ke peringkat empat klasemen dengan raihan 15 poin, setara dengan Reims, yang harus turun ke posisi kelima.

Lyon sepenuhnya mendominasi permainan dengan catatan statistik Opta memperlihatkan mereka memiliki 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 kali percobaan yang enam di antaranya menemui sasaran.

Tim asuhan Hubert Fournier sebetulnya memperoleh kesempatan unggul lebih awal saat gelandang Reims Jaba Kankava dianggap menyentuh bola dengan tangan di area kotak penalti sendiri pada menit 39.

Namun hadiah tendangan penalti yang diberikan wasit Antony Gautier disia-siakan Lacazette yang mengarahkan bola ke mistar gawang.

Beruntung tak lama berselang, Lacazette membayar tuntas hutangnya dengan mencetak gol dari jarak dekat pada menit 44.

Tiang juga kembali menolak gol Lyon pada menit 56 saat Claudio Beauvue mencoba menyambut umpan silang Mathieu Valbuena dengan tandukan.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut.

Olympique Lyonnais (4-1-2-1-2): Anthony Lopes (PG); Christophe Jallet, Milan Bisevac (Jordan Ferri), Samuel Umtiti, Jeremy Morel; Maxime Gonalons; Sergi Darder (Steed Malbranque), Corentin Tolisso; Mathieu Valbuena (Rachid Ghezzal); Alexandre Lacazette, Claudio Beauvue
Pelatih: Hubert Fournier

Stade de Reims (4-4-1-1): Johny Placide (PG); Hamari Traore, Mickael Tacalfred, Mohamed Fofana, Franck Signorino; Frederic Bulot, Jaba Kankava, Antoine Devaux (Jordan Siebatcheu), Nicolas De Preville (Diego); Prince Oniangue; David Ngog (Grejohn Kyei)
Pelatih: Olivier Guegan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015