Inggris (ANTARA News) - Kemenangan telak Manchester City 6-1 atas Newcastle United dan kekalahan Chelsea 1-3 dari Southampton menjadi sorotan utama hasil pekan ke-8 Liga Utama Inggris yang berlangsung Sabtu waktu setempat.

Dalam kemenangan City, lampu sorot mengarah kepada penyerang Argentina Sergio Aguero yang memborong lima gol dalam pertandingan tersebut.

Sementara legiun Italia Graziano Pelle jadi pahlawan kemenangan Southampton atas Chelsea, dengan mencatatkan satu gol dan dua assist dalam laga tersebut.

Kemenangan City membuat mereka melesat ke puncak klasemen sementara dengan raihan 18 poin, menggeser rival sekota Manchester United yang baru akan melakoni laga pekan ke-8 pada Minggu waktu setempat melawan Arsenal.

Sedangkan kekalahan Chelsea membuat mereka kian terpuruk di posisi 16 klasemen sementara dengan koleksi hanya 8 poin dan empat kekalahan.

Di laga lain Sunderland kembali gagal memperoleh kemenangan perdana mereka, setelah harus bermain dengan 10 pemain dalam keadaan unggul dan akhirnya harus puas menerima hasil imbang 2-2 melawan West Ham United.

Sementara dua tim promosi Bournemouth dan Watford berbagi satu poin setelah melakoni laga imbang 1-1.

Berikut hasil lengkap laga lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu malam WIB. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

Crystal Palace 2 - West Bromwich Albion 0 (Yannick Bolassie 68, Yohan Cabaye P-89')
Aston Villa 0 - Stoke City 1 (Marko Arnautovic 55')
Bournemouth 1 - Watford 1 (Glenn Murray 28', Odion Ighalo 45')
Manchester City 6 - Newcastle United 1 (Sergio Aguero 42', 49', 50', 60', 62', Kevin De Bruyne 53'; Aleksandar Mitrovic 18')
Norwich City 1 - Leicester City 2 (Diemerci Mbokani; Jamie Vardy P-28', Jeffrey Schlupp 47')
Sunderland 2 - West Ham 2 (Steven Fletcher 10', Jeremain Lens 22'; Carl Jenkinson 45+1')
Chelsea 1 - Southampton 3 (Willian 10'; Steven Davis 43', Sadio Mane 60', Graziano Pelle 72')

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015