Paris (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic berada di ambang pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, namun pelatih Paris St Germain, Laurent Blanc, ingin melihat lebih banyak lagi dari striker asal Swedia itu pada Minggu saat laga klasik Ligue 1 melawan Olympique de Marseille.

Ibrahimovic, yang berusia 34 tahun pada Sabtu, telah mencetak 108 gol di semua kompetisi untuk PSG sejak ia bergabung dari AC Milan pada 2012, kurang satu gol dari rekor Pedro Pauleta.

Pemain asal Swedia itu memiliki awal yang sulit untuk musim ini karena cedera tetapi kemudian mulai bangkit pada akhir-akhir ini dengan mencetak dua gol dalam dua pertandingan liga terakhir.

Ditanya apa yang akan ia tawarkan pada Ibrahimovic untuk ulang tahun ke-34 nya, Blanc mengatakan pada konferensi pers: "Saya berharap dia adalah orang yang akan menawarkan sesuatu kepada kami untuk ulang tahunnya.

"Ibra membutuhkan waktu bermain (setelah cedera di awal musim) sehingga memainkan dia pada empat pertandingan penuh membantu dia mendapatkan kembali ritme-nya.

"Dia bisa melakukan jauh lebih baik."

Blanc harus mengandalkan skuad penuh untuk pertandingan melawan Marseille yang bermasalah dengan hanya beberapa pemain, termasuk bek tengah asal Brazil, David Luiz, yang cedera ringan.

"Untuk permainan seperti ini, anda mendapatkan lebih dari sakit," kata Blanc.

PSG yang belum terkalahkan menjadi pemuncak klasemen Ligue 1 dengan 20 poin dari delapan pertandingan, sementara Marseille di peringkat ke-16 dengan delapan poin.

"Itu sebuah permainan di mana kita dapat menunjukkan siapa kita," kata pelatih OM Michel. "Itu selalu menjadi laga khusus bahkan jika ada perbedaan tingkat," tambahnya.

Blanc yang mencoba lebih realistis, mengatakan: "Ini adalah permainan khusus terutama untuk penggemar, tapi bagi saya itu adalah kesempatan untuk mendapatkan tiga poin lebih"

PSG telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi melawan OM, yang meraih kemenangan terakhir mereka di Parc des Princes pada tahun 2010.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015