Amsterdam (ANTARA News) - Penyerang muda PSV Eindhoven Gaston Pereiro menjadi bintang kemenangan timnya yang mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 di Amsterdam Arena, Minggu.

Laga antara dua dari tiga tim tradisional Belanda ini berlangsung pada pekan ke-8 Eredivisie Belanda dan Pereiro, talenta muda asal Uruguay, mencuri perhatian dengan mengemas dua gol kemenangan tim juara bertahan itu.

Pereiro membuka keunggulan PSV lewat gol cepat pada menit 7 dengan tendangan kaki kanannya, namun tuan rumah hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Amin Younes.

Kedudukan itu bertahan hingga turun minum dan lebih dari separuh babak kedua, sebelum Pereiro mencetak gol keduanya pada menit 79.

Kali ini Pereiro menggunakan kaki kirinya untuk menaklukkan penjaga gawang Jasper Cillessen usai menerima umpan Jorrit Hendrix.

Tim tamu mendominasi jalannya laga dengan statistik Opta mencatat PSV menguasai 58 persen pengendalian bola, melepaskan 17 kali percobaan tembakan dengan tujuh di antaranya menemui sasaran.

Sementara kubu tuan rumah mengalami malam yang kurang beruntung karena dua percobaan mereka membentur tiang gawang, yakni tembakan Davy Proepper pada menit 53 dan Viktor Fischer menit 70.

Kemenangan itu mengikis selisih poin antara keduanya menjadi dua poin saja, dengan PSV berada di peringkat empat dan memiliki 17 poin sementara di puncak klasemen Ajax beroleh 19 poin.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Ajax Amsterdam (4-3-3): Jasper Cillessen (PG); Kenny Tete, Joel Veltman, Jairo Riedewald, Mitchell Dijks; Riechedly Bazoer, Davy Klaassen, Nemanja Gudelj (Arkadiusz Milik); Anwar El Ghazi (Lasse Schoene), Viktor Fischer, Amin Younes (Thulani Serero)
Pelatih: Frank De Boer

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet (PG); Santiago Arias, Jeffrey Bruma, Hector Moreno, Joshua Brenet; Davy Proepper, Jorrit Hendrix (stijn Schaars), Andres Guardado (Adam Maher); Luciano Narsingh (Steven Bergwijn), Juergen Locadia, Gaston Pereiro
Pelatih: Philipp Cocu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015