Paris (ANTARA News) - Penyerang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak dua gol dari titik putih demi membawa timnya menang 2-1 atas Olympique Marseille dalam laga pekan ke-9 Liga 1 Prancis di Parc des Princes, Senin pagi WIB.

Dua penalti tersebut sekaligus membalikkan keadaan bagi PSG yang sempat tertinggal lebih dulu dalam laga yang lebih dikenal sebagai Le Classique itu.

Marseille membuka keunggulan pada menit 30 lewat tandukan Michy Batshuayi menyambut umpan Abdel Barrada.

Namun pada menit 40, penjaga gawang Steve Mandanda dinilai melakukan pelanggaran terhadap Ibrahimovic sehingga wasit menunjuk titik putih.

Ibrahimovic yang menjadi algojo sukses mengecoh Mandanda serta membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tiga menit berselang, PSG kembali memperoleh tendangan penalti saat bek Marseille, Rolando, dianggap dengan sengaj menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Ibrahimovic kembali menunaikan tugasnya dengan baik, mengarahkan bola ke arah yang sama dengan sebelumnya kanan gawang dan Mandanda tetap terkecoh melompat ke kiri.

Gol tersebut sekaligus menahbiskan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak di antara seluruh pemain PSG sepanjang sejarah, dengan torehan 110 gol.

Ibrahimovic mungkin menjadi aktor utama keberhasilan PSG membalikkan keadaan, namun penjaga gawang Kevin Trapp patut mendapat acungan jempol.

Pasalnya, pada menit 55 Serge Aurier melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti yang berujung pada wasit Benoit Basten menunjuk titik putih.

Akan tetapi, Trapp sukses membaca arah tembakan Barrada dan menjaga keunggulan PSG atas rivalnya itu.

Berkat kemenangan tersebut, PSG kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 23 poin, sementara Marseille kian terpuruk di posisi 16 dengan total 8 poin saja.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Kevin Trapp (PG); Serge Aurier (Marquinhos), Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Marco Veratti, Thiago Motta, Blaise Matuidi; Angel Di Maria (Ezequie Lavezzi), Zlatan Ibrahimovic (Javier Pastore), Edinson Cavani
Pelatih: Laurent Blanc

Olympique Marseille (4-2-3-1): Steve Mandanda (PG); Javier Manquillo, Nicolas N'Kolou, Rolando, Paolo De Ceglie (Brice Dja Dja); Lucas Silva (Bouna Sarr), Lassana Diarra; Romain Alessandrini, Remy Cabella, Abdel Barrada (Lucas Ocampos); Michy Batshuayi
Pelatih: Jose Miguel Lopez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015