Seoul (ANTARA News) - Psy berencana kembali ke panggung tahun ini menurut agensi manajemen YG Entertainment.

"Dia sedang berada dalam tahap akhir (mempersiapkan album baru), dan akan kembali tahun ini," kata Presiden YG Entertainment Yang Hyun-seok pada wartawan pada Minggu (4/10) waktu setempat.

Rapper Korea Selatan itu sudah diperkirakan kembali dengan album baru yang diproduksi oleh pria yang menulis lagu hit "Gangnam Style" bulan lalu.

Single tahun 2012 itu telah membuat namanya dikenal dunia dengan video klip yang ditonton sampai 2,4 miliar kali di YouTube.

"Psy sangat terbebani dengan kesuksesan 'Gangnam Style', tapi saya bilang padanya untuk santai saja," kata dia.

"Saya pikir dia tidak perlu mengalahkan rekornya sendiri. Saya hanya ingin melihatnya bersenang-senang di atas panggung."

Tahun lalu Psy membatalkan rencana merilis lagu baru berjudul "Daddy" dan mengumumkan bahwa dia akan mencoba mengembalikan pola pikirnya sebelum "Gangnam Style" dan berjuang melawan tekanan sebagai fenomena global.

Sementara itu, boyband lain dari YG, iKON, menurut Yang akan aktif di dalam dan luar negeri. Kelompok beranggota tujuh orang itu menjadi buah bibir di kota setelah bulan lalu tampil dengan single album perdana, meningkatkan ekspektasi untuk menjadi grup K-pop terkenal berikutnya.

"iKON berencana melakukan setidaknya enam kali temu penggemar di Jepang... dan berencana mengadakan konser di sana," kata Yang.

Menyebut bahwa ada lebih dari 140 juta pesan dengan tagar iKON di Weibo, media sosial sejenis Twitter di Tiongkok, Yang berjanji akan membuat terobosan ke Tiongkok "dengan konten luar biasa", demikian seperti dilansir kantor berita Yonhap.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015