Kami juga sangat berharap Papua bisa menjadi tuan rumah Pesparawi selanjutnya pada tiga tahun mendatang
Ambon (ANTARA News) - Kabupaten Biak salah satu bagian dari kontingen Provinsi Papua terpilih mengikuti lima kategori lomba dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI di Kota Ambon pada 5-12 Oktober 2015.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Biak Numfor, Agus Filma, di Ambon, Senin, mengatakan Biak diberi kesempatan untuk membawa nama Papua dalam kategori paduan suara anak, paduan suara remaja, solo anak umur 7-12 tahun, solo anak umur 10-13 tahun dan solo remaja.

"Senin (5/10) pagi untuk solis anak sudah tampil dengan nomor urut tiga dan sorenya paduan suara anak akan tampil di Gedung Siwalima," katanya.

Menurut Agus, tim dari Biak sudah melakukan persiapan selama setahun lebih, bahkan mendatangkan pelatih paduan suara nasional Sonia Simanjuntak.

"Untuk memperkuat kontingen Provinsi Papua dalam ajang Pesparawi Nasional XI, kami juga didukung bantuan APBN dan APBD dalam hal pembiayaan," ujarnya.

Dia berharap tim Biak secara khusus dan kontingen Papua secara umum dapat menampilkan yang terbaik.

"Kami juga sangat berharap Papua bisa menjadi tuan rumah Pesparawi selanjutnya pada tiga tahun mendatang," katanya lagi.

Kontingen Papua memberangkatkan 264 peserta untuk mengikuti Pesparawi Nasional XI tahun 2015 di Kota Ambon dan mengikuti 12 kategori yang dipertandingkan.

Ke-12 kategori tersebut adalah paduan suara dewasa campuran, paduan suara pria, paduan suara wanita, paduan suara remaja pemuda campuran, paduan suara anak, vokal grup, musik pop gerejawi, solo remaja putra, solo remaja putri, solo anak 7-9 tahun, solo anak 10-13 tahun dan musik etnik.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015