LOS ANGELES (Antara/BUSINESS WIRE) -- Ketua dan CEO Twentieth Century Fox, Jim Gianopulos, hari ini, mengumumkan penunjukan Sirena Liu sebagai Managing Director Twentieth Century Fox Tiongkok.

 

Liu akan bertanggung jawab terhadap seluruh aktivitas anak perusahaan 21st Century Fox ini di semua media di Tiongkok. Dia akan menjadi bawahan langsung Jim Gianopulos dan akan bekerjasama dengan Co-Chairman 20th Century Fox, Stacey Snider, di dalam produksi film Fox di Tiongkok yang dipasarkan dengan nama Fox International Pictures, yang dipimpin oleh Tom Jegeus. Dia juga akan bekerjasama dengan para pimpinan regional dan global sejumlah unit distribusi Fox seperti Theatrical, Home Entertainment, Television, dan Digital Media, untuk mengkoordinasikan seluruh aktivitas mereka di pasar Tiongkok. Liu akan berkantor di studio Fox di Beijing, yang efektif per 5 Oktober.

 

Jim Gianopulos menyampaikan, "Tiongkok merupakan fokus penting bagi kami, dan tingkat pertumbuhannya yang sungguh fenomenal dalam beberapa tahun terakhir telah mendorong kami melahirkan berbagai inisiatif baru. Dengan bergabungnya Sirena, kini kami berkonsentrasi pada pengkonsolidasian seluruh kepentingan bisnis kami di Tiongkok dengan satu visi dan satu misi, sehingga membantu kami meningkatkan hubungan dengan jaringan mitra lokal, pembuat kebijakan, dan pihak-pihak terkait lainnya, dan untuk menggali lebih banyak peluang bisnis baru di pasar Tiongkok."

 

Sirena Liu menambahkan, "Merupakan kebanggan bagi saya untuk dapat bergabung dengan perusahaan yang memiliki nilai historis dan visi yang luar biasa di industri hiburan dunia. Sebagai seseorang yang mendedikasikan seluruh karirnya untuk menjembatani perbedaan kultural antara Tiongkok dan AS, saya sangat antusias dengan meningkatnya hubungan antara kedua negara di sektor hiburan, khususnya di industri perfilman."

 

Sebelumnya, Liu adalah salah satu pimpinan di FilMworks China, sebuah perusahaan pemasaran hiburan yang dia dirikan pada 2010, dimana dua tahun kemudian diakuisisi oleh konglomerat periklanan dunia, WPP. Lini bisnis FilMworks China meliputi product placement, promosi film tie-in, pelisensian merchandise, dan celebrity endorsement. Sebagai Presiden FilMworks, dia bekerjasama dengan banyak studio besar Hollywood dan perusahaan produksi independen untuk membangun kemitraan promosional antara studio film berskala besar dan merek-merek periklanan asal Tiongkok. Beberapa film Hollywood yang pernah ia tangani diantaranya adalah: Transformers 2, 3 and 4, Kung Fu Panda 2, Ice Age 4, Fast and Furious 6, Furious 7, Minions, dan Superman: Man of Steel.

 

Sirena Liu juga pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Strategis Orange Sky Golden Harvest Entertainment, perusahaan hiburan publik yang fokus pada pendanaan, produksi, distribusi, dan pameran film. Dari tahun 2006 hingga 2009, Liu menciptakan, merencanakan, dan mengimplementasikan strategi korporat Orange Sky dan menggali banyak peluang pendanaan proyek, termasuk produksi film untuk divisi film Orange Sky serta berinvestasi pada jaringan teater perusahaan ini. Selain itu, dia juga bertanggung jawab terhadap pengembangan koneksi perusahaan ini dengan banyak studio dan sineas film global, yang meliputi perancangan proyek untuk peluang produksi film. Tak kalah penting, dia adalah salah satu otak dibalik kesuksesan pemasaran proyek Red Cliff, sebuah film kolosal yang disutradarai oleh John Woo.

 

Pengalaman kerja Sirena Liu yang terdahulu meliputi  Direktur Pengembangan Bisnis SEEC Media Group, penerbit majalah internasional yang berbasis di Beijing, dengan produk-produk terkemuka seperti Sports Illustrated dan Better Homes and Gardens. Dia memulai karirnya di Columbia Pictures di Los Angeles, Shanghai, dan Hong Kong, dimana dia terlibat dalam film Ultraviolet dan Kung Fu Hustle.

 

Sirena Liu adalah Sarjana Ilmu Seni Sejarah dari University of Education, Anhui, Tiongkok; Sarjana Jurnalisme dari Renmin University di Beijing; dan mengantungi gelar Master Administrasi Bisnis dari Peter F. Drucker School of Management of Claremont Graduate University di California.

 

Tentang Twentieth Century Fox




Twentieth Century Fox memproduksi, mengakuisisi, dan mendistribusikan film ke seluruh dunia. Seluruh film tersebut diproduksi atau diakuisisi oleh sejumlah unit studio ini: Twentieth Century Fox, Fox 2000 Pictures, Fox Searchlight Pictures, Fox International Productions, dan Twentieth Century Fox Animation/Blue Sky Studios.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20151002005839/en/

 

Kontak

 

Twentieth Century Fox

Chris Petrikin, 310-369-4781

 

Sumber: Twentieth Century Fox   

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015