Jayapura (ANTARA News) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua menjaring delapan warga Kota Jayapura yang positif menggunakan narkoba.

Kepala BNNP Papua Jackson Lapolonga kepada Antara, Selasa mengatakan kedelapan warga sipil itu terjaring di dua lokasi berbeda.

Kedelapan warga kota Jayapura itu terjaring dalam operasi dalam rangka menekan penyalahgunaan dan peredaran narkotika yang dipimpin Plt Kepala Bidang Pemberantasan BNP Papua Katharina Lelang Aya.

Tim yang mulai beroperasi Senin malam (5/10) pukul 21.40 wit memulai kegiatannya di taman Porasko dan melakukan pemeriksaan badan serta barang bawaan beberapa pemuda yang sedang berkumpul dan tidak ditemukan barang bukti.

Namun saat dilakukan pemeriksaan urine ditemukan delapan orang positif mengkonsumsi narkoba, kata Jackson Lapolonga.

Dikatakan, keenam orang yang terjaring itu tiga diantaranya wanita yakni MW,TR dan VY, sedang lima orang lainnya yaitu S,MT dan IR, AR dan JM.

Kemudian tim melakukan melakukan kegiatan serupa di taman Mesran dan kawasan ruko Dok II tidak ada yang terjaring.

Sekitar pukul 00.50 wit, kedelapan orang itu dibawa ke kantor BNNP Papua untuk dilakukan pemeriksaan awal oleh tim asesment terpadu (TAT), jelas Kepala BNNP Papua Jackson Lapolonga.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015