Amsterdam (ANTARA News) - Belanda memanggil kembali penyerang Feyenoord, Eljero Elia, untuk kali pertama dalam tiga tahun terakhir untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Kazakhtan dan Republik Ceko.

Menurut Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Senin waktu setempat, penyerang Feyenoord 28 tahun yang ikut skuat Belanda kala menembus final Piala Dunia 2010 akan menggantikan Quincy Promes yang ditangguhkan karena cedera.

Sebelumnya, Belanda yang berjuang untuk mendapatkan tiket playoff setelah kesulitan lolos otomatis ke putaran final di Prancis, telah menggantikan Davy Klaassen yang cedera dengan rekan satu timnya di Ajax Amsterdam, Riechedly Bazoer.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Belanda Danny Blind pun mengungkapkan bahwa pemain bertahan Daryl Janmaat diragukan tampil akibat cedera lutut.

Belanda berada di posisi keempat di Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 akan menghadapi Kazakhstan pada Sabtu pekan ini dan melawan Republik Ceko di Amsterdam pada Selasa pekan depan dengan harapan bisa mencapai peringkat ketiga untuk laga playoff.

Namun untuk mencapai posisi ketiga, Belanda harus bersaing dengan Turki yang unggul dua poin dan memiliki rekor head-to-head yang lebih baik atas Belanda, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015