Aden (ANTARA News) - Sebuah hotel di kota kedua Yaman, Aden, di mana Perdana Menteri Khaled Bahah tinggal dengan para anggota pemerintah, terbakar pada Selasa setelah dihantam tiga roket, kata pihak keamanan dan saksi.

Seorang pejabat setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada AFP bahwa beberapa orang menjadi korban "tewas dan luka" akibat serangan itu. Namun, dia tidak menyebutkan apakah para korban itu termasuk anggota pemerintah Yaman.

Perdana Menteri Bahah dan para menterinya telah tinggal di Aden -- yang dinyatakan sebagai ibu kota sementara Yaman setelah kota itu diambil kembali dari pemberontak Syiah Huthi pada pertengahan Juli -- setelah menghabiskan enam bulan di pengasingan di Arab Saudi.

Gumpalan-gumpalan asap tampak naik dari Hotel Al-Qasr yang terletak di pinggiran barat kota Aden pada Selasa pagi, kata seorang wartawan AFP yang melihat di tempat kejadian.

Para saksi mata mengatakan, mobil-mobil ambulans dan pasukan pertahanan sipil berada di tempat kejadian. Mereka juga menyebutkan bahwa serangan roket itu telah menghantam pintu masuk hotel.

(Uu.Y012)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015