Surabaya (ANTARA News) - Calon Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menemui desainer muda kelas dunia Indonesia asal Surabaya, Diana Putri, di Surabaya, Selasa. Putri telah mendunia setelah meraih penghargaan di Couture Fashion Week di New york Amerika Serikat.

Risma mengungkapkan kekaguman hasil karya kreatif warga Surabaya itu. "Ini hasil Karya luar biasa, kebetulan saya suka memperhatikan fashion," ujar Risma saat mendatangi kediaman Putri.

Risma mengakui hasil karya dia tidak kalah dengan perancang mode lain di Indonesia, bahkan luar negeri. Mantan wali kota Surabaya ini mengaku bangga dengan prestasi Putri.

Ia berharap Surabaya bisa melahirkan para desainer muda yang produknya luar biasa. "Selama ini kan untuk fashion identik dengan Jakarta. Ke depan, saya punya cita-cita Surabaya juga bisa menjadi kota mode," katanya.

Putri menyatakan rasa bangganya. Ia mengatakan, kebanggaan yang dirasakan bahkan melebihi saat dirinya memenangi event bertaraf Internasional pada 11 September 2015. 

"Senang banget dikunjungi ibu (Risma), ini melebihi kemenangan saya waktu itu. Saya kagum banget dengan ibu, saya merasa terhormat Ibu bisa datang ke sini," kata Putri tentang Risma.

Dalam ajang Couture Fashion Week di New york Amerika Serikat, perancang mode asal Indonesia yang mengikuti hanya tiga orang, yakni dia, Anisa Hasibuan, dan Safira. Sementara desainer lain berasal dari 50 negara.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015