Makassar (ANTARA News)- Keluarga korban pesawat jatuh Aviastar di Desa Ulusalu, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, berdatangan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar setelah mendengar kabar kedatangan jenazah.

"Kami sudah mendapatkan informasi dari pihak Basarnas jika jenazah sudah tiba di Makassar. Kami saat ini langsung bergerak menuju RS Bhayangkara untuk melihat secara langsung," kata Iskandar Basuni, ayah almarhum Riza Arman, di Makassar, Selasa.

Menurut dia, hanya keluarga inti yang berangkat ke RS Bhayangkara, sedangkan keluarga lain menunggu di rumah.

"Kami berterima kasih kepada Basarnas yang sudah mengabarkan langsung kedatangan jenazah," kata Iskandar.

Sepuluh jenazah korban Aviastar tiba di Bandara Sultan Hasanuddin lama, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa petang.

Lima jenazah tiba terlebih dahulu dengan menggunakan helikopter Basarnas yang kemudian dijemput tim gabungan untuk dimasukkan ke peti jenazah. Disusul kemudian lima jenazah tiba dengan menggunakan helikopter TNI.

Jenazah kemudian dibawa ke sebuah lapangan untuk diserahkan Basarnas kepada pihak Polda Sulselbar.

Selanjutnya oleh pihak Polda dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses identifikasi korban lebih lanjut.

Pesawat jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV-7503 diawaki oleh Kapten Pilot Iri Afriadi dengan Co-Pilot Yudhistira dan teknisi Sukris, serta mengangkut tujuh penumpang, yakni Nurul Fatimah, Lisa Falentin, Riza Arman, Sakhi Arqam, M Natsir, Afif (bayi berusia satu tahun), dan Raya Adawiah (3).

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015