Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa, guna membahas renovasi Gelora Bung Karno (GBK) menjelang Asian Games 2018.

"Renovasi GBK tidak hanya untuk persiapan Asian Games 2018, tetapi juga untuk cita-cita Olimpiade di Indonesia. Pertemuan berikutnya kita tunggu sambil perlunya menyiapkan hal teknis," kata Imam.

Pratikno meminta detail dan teknis renovasi GBK diperhatikan secara lebih saksama.

"Diskusi ini perlu agak mengerucut untuk proyek desain," kata Pratikno.

Kemenpora memikul tanggung jawab menjalankan program renovasi kawasan GBK untuk persiapan Asian Games 2018 yang mengharuskan berkoordinasi dengan Sekretariat Negara karena kawasan GBK berada di bawah pengelolaan lembaga itu.

Renovasi GBK untuk tahun ini sudah memasuki tahap perencanaan untuk setiap "venue" yang akan digunakan, sedangkan renovasi dimulai awal 2016.

Selain membenahi berbagai tempat agar memenuhi standar internasional, Kemenpora juga akan membuat berbagai fasilitas pendukung untuk menarik dan menopang pengunjung.

"Nantinya kita juga akan membuat sirkuit di GBK yang akan langsung terhubung dengan MRT. GBK nantinya akan dibuat adanya restoran dan lainnya dengan modern," kata Imam.

Pewarta: Calvinantya Basuki
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015