Jakarta (ANTARA News) - Microsoft memperkenalkan Microsoft Surface Pro 4, tablet bertenaga Windows 10, membawa perangkat ini menuju ke pertarungan tablet berlayar lebar seperti iPad Pro milik Apple, Pixel C milik Google dan View milik Samsung.

Seperti pendahulunya, terbaru dari jajaran Surface itu juga dibekali dengan keyboard khusus yang menawarkan pengalaman ke pengguna untuk dapat bekerja layaknya laptop.

"Ini adalah upaya kami, melalui generasi keempat, untuk menciptakan tablet yang dapat menggantikan laptop Anda," Panos Panay, Head of Devices Microsoft, seperti diikutip Digital Spy.

"Kami menuangkan jiwa kami untuk membuat tablet yang dapat menggantikan laptop Anda. Kami ingin membuat perangkat terbaik, dan kebingunan Anda untuk membeli laptop atau tablet akan hilang," sambung dia.

Dikutip dari GSM Arena, dibandingkan dengan pendahulunya Surface Pro 3 yang memiliki layar 12 inci, Surface Pro 4 mengusung layar lebih lebar 12,3 inci.

Dengan resolusi 2736 x 1824 piksel dan 267 ppi dan juga didukung teknologi PixelSense Display, Surface Pro 4 memungkinkan pengguna melihat gambar secara lebih real.

Dari segi desain, Surface Pro 4 didesain tipis 8,4 mm yang dikemas dalam bahan magnesium. Sementara itu, dari segi dapur pacu, Surface Pro 4 dipersenjatai prosesor Intel generasi keenam yang dilengkapi dengan sistem pendingin hybrid.

Tablet ini juga terintegrasi dengan chip grafis Intel HD, RAM 16GB dan ruang penyimpanan SSD hingga 1TB.

Microsoft Pro 4 akan ditawarkan dengan harga mulai 899 dolar AS, dan akan resmi meluncur 26 Oktober mendatang.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015