Bandung (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat menargetkan mampu meraih tiga kemenangan pada pelaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015 di 7 kabupaten/kota Jawa Barat.

"Maunya dari tujuh daerah di Jabar bisa menang semua, tapi yang kader PKS ikut serta dalam Pilkada Serentak Jabar ada tiga wilayah, yakni Depok, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bandung. Kami optimis bisa meraih kemenangan di tiga wilayah itu," kata Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomarudin, di Bandung, Rabu.

Ia menyontohkan pada Pilkada Kota Depok, PKS menempatkan kadernya untuk Calon Wakil Wali Kota Depok periode 2015-2020.

Kemudian di Kabupaten Sukabumi itu kita tempat kader kita untuk posisi calon bupati dan di Kabupaten Bandung itu kader kita untuk posisi wakil bupati," kata dia.

Sementara untuk daerah lainnya di Jawa Barat yang melaksanakan pilkada serentak, lanjut Tate, PKS akan berkoalisi dengan partai politik lainnya.

"Seperti di Kabupaten Karawang, kami mendukung Bu Cellica yang maju kembali dalam pilkada di sana," kata dia.

Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah strategi untuk meraih kemenangan pada Pilkada Serentak 2015 di Jawa Barat.

"Untuk strategi kita sejak lama konsoltasi ke kader dan dipahamakan ukuran pemasangan politik ialah kemenangan pilkada dan melakukan kerja keras yang semua kader bisa melaksanakannya," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015