Makassar (ANTARA News) - Forum Suporter Makassar yang merupakan gabungan sejumlah suporter PSM menyiapkan pergelaran laga eksibisi untuk memperingati satu abad PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 2 November 2015.

Ketua Panitia pelaksana Neswin Dwi Putra di Makassar, Rabu, mengatakan untuk laga eksibisi ini akan mempertemukan pemain PSM All Star melawan PSM Legend yang sebelumnya sukses membawa tim tertua di Indonesia itu tampil sebagai juara pada musim 1999-2000.

"Untuk laga eksibisi nanti, kita juga akan mengundang sejumlah pemain yang sebelumnya membawa PSM menjadi juara seperti Kurniawan dan Bima Sakti," katanya.

Selain mengelar laga eksibisi, Forum Suporter Makasar yang terdiri dari The Mazc Man, Red Gank, Laskar Ayam Jantan, Laskar Paotere, Komunitas Vip Selatan itu juga akan mengelar sejumlah kegiatan demi meramaikan perayaan ulang tahun PSM yang ke-100 tahun.

Kegiatan itu diantaranya jalan santai, lomba menggiring bola, artis performance, pelepasan lampion, pemutaran film, konvoi akbar, Duta PSM, hingga aktraksi dari para kelompok suporter.

"Agenda yang akan kita laksanakan ini sudah kita bicarakan sejak beberapa waktu lalu. Kami juga berharap dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan dan memeriahkan perayaan 100 tahun PSM ini," katanya.

Sementara itu, Manajemen PSM juga sudah menyiapkan turnamen mini untuk menyambut hari bersejarah bagi tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan rencana pelaksanaan turnamen mini yang beberapa waktu lalu telah digaungkan ini sudah dibicarakan bersama Komisaris PSM yakni Sadikan Aksa dan Andi Surudji.

Untuk turnamen itu, kata dia, manajemen berencana mengundang tim yang juga berusia cukup tua di Indonesia diantaranya Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan PSMS Medan.

Tim tersebut, kata dia, memang sengaja diundang karena merupakan tim besar di Indonesia dengan perjalanan sejarah cukup panjang di kompetisi sepakbola Indonesia. Bersama PSM, Persib, Persebaya dan PSMS dianggap sudah banyak bersaing menjadi yang terbaik.

"Itulah makanya kita rencana mengundang mereka. Turnamen segi empat bersama PSM Makassar, ini untuk HUT ke-100 tahun PSM," katanya.

Terkait jadwal pelaksanaannya, dirinya mengaku belum memastikan dan masih akan melihat perkembangan ke depan. Manajemen PSM juga masih akan membahas lebih jauh agar pelaksanaan turnamen ini bisa berlangsung meriah dan sukses.

Ia menjelaskan, dengan adanya turnamen itu maka diharapkan euforia seabad tim tertua di Indonesia itu tidak hilang. Momen satu abad merupakan momen yang hanya datang sekali saja, sehingga peringatannya harus berkesan.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015