Oleh ahmadi



Koba, 7/10 (Antara) - Pasangan suami istri, Hasan (67) dan Illa (58) warga Simpang Perlang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tewas ditabrak mobil Hiline BN 1130 LW yang dikendarai Prianto saat mengantar anak bosnya ke sekolah, Rabu pagi.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Roy Ardhya Candra melalui Kanit Lakalantas Brigadir Eka Putra di Koba, menjelaskan pasangan suami istri itu meninggal di ruas jalan di Desa Kulur saat berangkat ke kebun.

"Informasi yang kami peroleh pengemudi mobil mengambil jalur sedikit ke kanan sehingga menabrak kedua korban yang mengendarai sepeda motor," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, Prianto melaju dari arah berlawanan dan mengejar waktu saat mengantar anak bosnya ke sekolah.

Eka mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara setelah mendapat informasi dari warga dan kesimpulan sementara terjadi kelalaian supir mobil.

"Supir mobil sudah kami amankan untuk penindakan kasus lebih lanjut, berikut dengan mobil yang dikemudikannya," ujarnya.

Berdasarkan olah TKP terdapat kelalaian yang dilakukan pengemudi mobil yang mengambil jalur ke kanan.

"Saat mengambil jalur ke kanan melintas sepeda motor yang dikendarai korban. Tabrakan tidak terhindarkan, sehingga kedua korban yang diketahui suami istri tewas di tempat," ujarnya.

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015