Jakarta (ANTARA News) - Aktor dan pembawa acara Raffi Ahmad memutuskan berbisnis pakaian jeans setelah beberapa tahun belakangan kerap menjadi duta merk sejumlah busana. "Setelah saya pikir sayang juga kalau terus jadi brand ambassador merk lain. Kenapa nggak (pakaian) sendiri," kata Raffi saat peluncuran RA Jeans di Jakarta, Kamis.

Raffi yang merasa minim pengalaman dalam bisnis fesyen akhirnya berani membuat lini busana setelah mendapat dukungan dari teman-temannya yang memahami bisnis tersebut.

Ia pun memilih nama RA karena nama tersebut cukup diingat masyarakat untuk berasosiasi dengan dirinya.

Bisnis pakaian yang baru berjalan ini menyediakan busana untuk laki-laki dan perempuan antara lain berupa jaket dan celana jeans serta kaus.

Menurut Raffi, ia menyasar semua lapisan masyarakat melalui produk yang dipasarkan mulai harga Rp 79.500 ini, sama seperti dirinya yang dikenal masyarakat mulai dari usia belia hingga dewasa.

"Sesuaikan harga biar bisa dijangkau semua kalangan," kata Raffi yang juga anggota grup musik BBB.

Sejauh ini, keterlibatan dirinya dalam desain produk adalah dengan memberi masukan mengenai penggunaan bahan dan aksesoris pada pakaian.

Untuk pemilihan bahan, CEO RA Jeans Fransen Susanto mengatakan mereka bekerja sama dengan konsultan bahan dari London, Inggris Raya Jill Lawrence.

Selain bisnis pakaian jadi, suami Nagita Slavina ini juga membuka restoran di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan beberapa bulan yang lalu.

Raffi berkomitmen menjalankan 100 persen bisnisnya, dibantu timnya, meski ia memiliki lebih dari satu usaha.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015