Padang Panjang (ANTARA News) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyempatkan diri mencicipi kuliner Sate Mak Syukur Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, pada kunjungan kerja ke ranah Minang itu.

"Pak Presiden menyempatkan diri mencicipi Sate Mak Sukur sebelum melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Limapuluh Kota dan Bukittinggi," kata Wakil wali Kota Padang Panjang Mawardi usai berbincang dengan Presiden Joko Widodo di Padang Panjang, Kamis.

Presiden kata dia, seharusnya melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, namun karena kabut asap di provinsi timur Sumatera itu cukup tebal, maka presiden memilih mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Sebelumnya Pak Presiden juga sudah mengunjungi daerah Padang Pariaman sebelum mampir di Padang Panjang," ujarnya.

Presiden yang memakai pakaian kemeja putih itu terlihat santai menikmati kuliner sate Padang Panjang sambil bercengkramah dengan wakil Wali Kota setempat.

Tidak hanya itu, presiden juga menyempatkan diri menyalami masyarakat kota yang berjuluk "Serambi Mekah" itu setelah menikmati sate.

Presiden terlihat senang berjumpa dengan masyarakat Padang Panjang, hal itu terlihat dari raut wajahnya yang senang di saat menyalami anak-anak, hingga orang dewasa yang ada di sekitar komplek Sate Mak Syukur.

Masyarakat Padang Panjang Afrizen yang menyempatkan diri bersalaman dengan Presiden merasa senang daerahnya itu dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

"Kami bangga sebagai warga Padang Panjang yang sudah dikunjungi oleh Presiden meski hanya sebentar," sebutnya.

Setelah menyempatkan diri mampir di Padang Panjang, Presdien bersama rombongan menuju Kabupaten Limapuluh Kota dan selanjutnya ke Kota Bukittinggi.

Presiden tersebut dijadwalkan meninggalkan Sumbar menuju Jambi, Sabtu, jika tidak ada perubahan jadwal.

Pewarta: Altas Maulana dan Zulham Beni Kusuma
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015