Jakarta (ANTARA News) - Aktris senior Raslina Rasidin mengurangi kegiatannya di dunia hiburan untuk terjun langsung mendorong perempuan Indonesia mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Kalau dilihat data statistik penduduk Indonesia, jumlah perempuan lebih banyak daripada laki-laki, terutama yang usia produktf. Artinya, penting buat kita untuk memberikan dukungan, terlebih pada kondisi perekonomian saat ini," kata Raslina Rasidin kepada Antaranews di Jakarta, Kamis.

Menurut bintang sinetron Air Mata Ibu ini, Tuhan menganugerahkan banyak keahlian untuk para perempuan, seperti pandai memasak, menjahit, menyulam dan cenderung lebih teliti.

Dari keahlian dasar tersebut, lanjut Raslina, para perempuan bisa mengembangkannya menjadi usaha kecil-kecilan, kemudian industri rumahan yang kemudian bisa menjadi besar.

Dengan demikian, Raslina menyampaikan, perempuan atau istri bisa membantu suami menambah penghasilan keluarga, yang bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga tanpa melupakan kodratnya.

Namun, Raslina yang saat ini berbisnis, juga berkomitmen untuk tetap berada di dunia hiburan, meskipun tidak 100 persen, karena kesibukannya tersebut.

"Saya masih syuting, tapi mungkin jumlah tayangnya tidak sebanyak artis-artis muda saat ini. Kalau di politik saat ini berhenti sementara," ujarnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015