Kuala Lumpur (ANTARA News) - Juara bertahan Feng Shanshan mengawali usaha mempertahankan gelar turnamen LPGA Malaysia Sime Darby melalui permainan solid dengan catatan 66 pukulan atau lima di bawah par pada putaran pertama dari turnamen tersebut d Kuala Lumpur, Kamis.

Namun catatan skor Feng, masih terpaut kalah unggul satu pukulan dari dua pegolf yaitu Alison Lee dari AS dan Lin Xiyu dari Tiongkok yang berbagi posisi pimpinan sementara dengan catatan 65 pukulan atau enam di bawah par setelah mengawali permainan dengan mencetak birdie.

Feng, pegolf nomor tujuh dunia asal Tiongkok itu pada permainan putaran pertama mencetak enam birdie di padang golf Kuala Lumpur.

"Secara keseluruhan saya pikir saya telah bermain bagus dengan catatan lima di bawah par, saya senang tidak merasa ada tekanan selama permainan ini," kata Feng.

Sementara itu Michelle Wie berada di antara tiga pegolf yang juga mencatat lima pukulan di bawah par.

Sedangkan pegolf nomor satu dunia Inbee Park kurang cemerlang dengan mencetak 71 pukulan atau tiga di bawah par setelah mencetak tiga birdie.

Peringkat kedua dunia Lydia Ko, yang bulan lalu menjadi pemain termuda usia 18 tahun yang memenangi turnamen utama putri di Evian Championship bulan lalu, tersandung double bogey pada permainan lubang ke-11 menyusul bogey selanjutnya yang dia buat.

Dia mengakhiri permainan putaran pertama dengan catatan even par bersama sejumlah pegolf termasuk pemenang turnamen 2013 Lexi Thomson. Demikian laporan AFP.

(Uu.A020/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015