Jakarta (ANTARA News) - Gol Lewandowski di penghujung laga yang berkesudahan 2-2, berhasil menyelamatkan Polandia dari kekalahan saat menghadapi Skotlandia dalam lanjutan kualifikasi grup D Euro 2016 di Hampden Park, Glasgow, Jumat dini hari WIB.

Polandia membuka keunggulan saat laga baru berusia tiga menit. Mendapat umpan terobosan Arkadiusz Milik, Lewandowski sukses melesakkan bola yang tak mampu dihalau penjaga gawang.

Jelang babak pertama berakhir, tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat aksi Matt Richie yang melepaskan tendangan keras dari dalam kotak terlarang yang gagal diantisipasi kiper Polandia.

Skotlandia kembali unggul pada menit ke-62 melalui gol cantik Steven Fletcher. Menerima bola umpan matang, Fletcher melesakkan tembakan melengkung yang bersarang di sudut gawang Polandia.

Saat laga seperti akan dimenangkan Skotlandia, tim tamu menyamakan kedudukan lagi. Berawal dari bola sepakan bebas Polandia yang menghantam tiang gawang, Lewandowski sukses memaksimalnya menjadi gol kedua di laga ini. Kedudukan 2-2 pun bertahan hingga laga tuntas.

Dengan hasil ini, Polandia tak beranjak dari posisi dua klasemen sementara grup D dengan perolehan 18 angka, atau unggul selisih gol dari Irlandia di posisi tiga yang juga mengoleksi 18 poin.

Susunan pemain:

Skotlandia: Marshall, Hutton, Whittaker, R. Martin, Hanley, Forrest (Dorrans), D. Fletcher (McArthur), Brown, Ritchie, S. Fletcher, Naismith (Maloney)

Polandia: Fabiański, Glik, Piszczek, Pazdan, Mączyński, Krychowiak, Grosicki, Rybus (Wawrzyniak), Błaszczykowski (Olkowski), Milik (Jodlowiec), Lewandowski

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015