Surabaya (ANTARA News) - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia 2015-2018 pada Kongres XIX di Surabaya, Jawa Timur, 7-9 Oktober 2015.

Ketua Panitia Kongres XIX ISEI Prasetijono Widjojo, di Surabaya, Jumat, mengatakan, terpilihnya Muliaman menggantikan ketua sebelumnya Darmin Nasution yang sudah dua periode menjabat Ketua ISEI pada kongres di Bukittinggi dan Yogyakarta.

"Agenda rapat pemilihan dilakukan perwakilan anggota ISEI dari seluruh Indonesia dan berlangsung hingga Jumat (9/10) dini hari, dengan mempertimbangkan kapabilitas serta jaringan para calon," ucap Prasetijono.

Menurut dia, peserta kongres secara sah menerima pertanggungjawaban dari kepengurusan lama pimpinan Darmin Nasution yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Berikutnya, hasil kongresnya adalah meminta ketua terpilih menyusun kepengurusan dalam waktu 30 hari atau satu bulan ke depan," kata dia.

Muliaman sendiri berjanji melakukan konsolidasi internal ISEI untuk menyalurkan sumbangsih pemikiran para ekonom nasional.

"Saya ingin menjadikan ISEI sebagai mitra bagi pemangku kepentingan, terutama dalam merumuskan pemikiran-pemikiran ekonomi, agar bisa dimanfaatkan secara relevan dan konstruktif. Kita akan memobilisasi resources yang ada, karena ini bukan monopoli ISEI," kata dia kepada wartawan.

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015