London (ANTARA News) - Mantan bek Arsenal yang kini meniti karier sebagai pandit sepak bola Inggris Martin Keown memprediksi bahwa Juergen Klopp merupakan sosok manajer yang tepat untuk membawa Liverpool meraih kejayaan di masa depan.

Prediksi Keown itu termuat dalam harian Daily Mail. Klopp belakangan ini banyak disebut sebagai manajer asal Jerman yang memiliki karisma. Ia merapat ke Anfield menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat pada pekan ini.

Pelatih berusia 48 tahun itu diprediksi mampu menyuntikkan semangat juang dan semangat bertanding di kubu Liverpool. Mantan pelatih Borusia Dortmund itu memiliki etos kerja mumpuni untuk berlayar di ajang Premier League, sebagaimana dikutip dari laman squawka.com.

"Juergen Klopp sosok yang punya kemampuan meracik taktik lebih lihai dibandingkan dengan Brendan. Ia berpengalaman di panggung Eropa. Ini pernah terjadi ketika Liverpool ditangani Gerard Houllier dan Rafa Benitez," kata Keown.

"Sudah lama Liverpool tidak meraih trofi. Ini saatnya karena ditangani manajer handal. Musim lalu, posisi Dortmund terancam melorot. Namun ia mampu menginspirasi tim agar meraih sukses di masa depan. Ia pribadi yang ramah dan hangat, dan ia pribadi yang tidak canggung ketika menghadapi media massa."

"Kita akan segera menyaksikan apa yang akan segera terjadi. Ini liga yang kali pertama ia ikuti. Jika anda mencermati Dortmund, mereka memang tergelincir ketika berhadapan dengan tim-tim raksasa di Bundesliga. Liverpool sedang berada di titik nadir, karena itu diharapkan mereka mampu tampil memikat."

"Bagi saya, Klopp pribadi yang meledak-ledak. Ia sangat menikmati sepak bola. Ini yang bakal membantu dia untuk cepat menyesuaikan diri dengan atmosfer Anfield," katanya.

Klopp mencapai prestasi kemenangan 56,2 persen dari seluruh selama membesut Dortmund. Selama tujuh musim memoles klub Bundesliga itu pada 2008-2015, ia mampu meroketkan klub berjuluk Die Schwarzgelben.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015