London (ANTARA News) - Pelatih baru Liverpool Juergen Klopp kelihatannya telah memenangi hati para penggemar dan mantan pahlawan klub dalam waktu setengah jam, pada konferensi pers pertamanya yang berlangsung pada Jumat.

Terdapat reaksi positif di media sosial perihal penampilannya, di mana ia terlihat santai namun percaya diri dan beberapa kali melontarkan humor.

Ruangan tempat berlangsungnya wawancara di Anfield menjadi riuh oleh tawa ketika ia menegaskan perbandingan dirinya dengan pelatih Chelsea "Si Istimewa" Jose Mourinho dengan menegaskan "Saya adalah Si Normal."

Hal itu memikat legenda Liverpool Kenny Dalglish, yang merupakan pelatih ketika klub itu memenangi gelar liga terakhirnya 25 tahun silam.

"Ia terlihat sangat, sangat impresif dan para penggemar akan perlu mengencangkan sabuk pengaman mereka," kata Dalglish kepada Sky Sports.

"Ia terlihat seperti bukan seseorang yang mencintai dirinya sendiri, di mana para penggemar Liverpool dapat terkait dengannya dan saya yakin mereka akan membawanya ke hati mereka."

"Jika mereka mendengar dirinya menyebut dirinya sebagai Si Normal, maka itu akan baik-baik saja, karena mereka menilai dirinya sendiri sebagai kaum normal."

Mantan kapten Phil Thompson, yang memenangi tujuh gelar liga dan tiga gelar Eropa bersama Liverpool, menyebut penunjukan pria Jerman itu sebagai "pasangan yang dibuat di surga" dan mengatakan ini merupakan perkembangan paling menarik sejak Dalglish kembali sebagai pelatih pada 2011.

"Ini membawa kegembiraan besar," tambahnya.

Roy Evans, salah satu dari sejumlah pelatih yang gagal menghadirkan kembali masa-masa kejayaan saat ia melatih klub itu dari 1994 sampai 1998, mencuit "rasanya menyenangkan untuk kembali merasa optimistis."

Salah satu pahlawan Liverpool di Liga Champions 2005, bek asal Norwegia John Arne Riise, mencuit bahwa konferensi pers itu "membuat saya merinding!!!" serta menambahi "cara yang hebat untuk memulainya."

Bahkan sebagian penggemar tim lawan juga terpukau.

"Juergen Klopp akan membuat semakin sulit untuk tidak menyukai Liverpool," cuit seseorang.

Klopp bergabung dengan Liverpool yang saat ini menghuni peringkat kesepuluh di Liga Utama Inggris, tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Manchester City. Pertandingan pertamanya adalah laga di kandang Tottenham Hotspur pada Sabtu pekan depan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015