Pasadena, AS (ANTARA News) - Gelandang Amerika Serikat Alejandro Bedoya dikeluarkan dari timnas untuk pertandingan playoff  Piala Konfederasi melawan Meksiko setelah gagal pulih dari penyakit, ungkap pelatih AS Jurgen Klinsmann pada Jumat waktu setempat.

Klinsmann mengatakan kepada wartawan bahwa gelandang serang Nantes Bedoya telah terserang penyakit demam dan saat ini belum kembali bugar.

Tempatnya akan diambil oleh pemain kelahiran Hawaii berusia 22 tahun, Bobby Wood.

"Ale tidak bisa dimainkan, dia jatuh sakit, sesederhana itu," kata Klinsmann wartawan seperti dikutip AFP.

"Dia terkena demam dan tidak berlatih selama dua hari dan dia masih beristirahat. Posisinya akan digantikan oleh Bobby Wood.

"Ini menyedihkan untuk Ale karena keberadaaannya penting untuk permainan ini, tapi seperti itu lah kenyataannya."

Penggantian Bedoya dengan Wood terjadi dengan cepat dan ia muncul sebagai salah satu prospek muda yang paling menarik di sepak bola AS, mencetak gol individu yang luar biasa dalam pertandingan persahabatan yang dimenangi AS atas juara dunia Jerman awal tahun ini.

Amerika Serikat akan menghadapi saingan berat Meksiko di depan 93.000 penonton yang telah membeli tiket pertandingan itu di stadion Rose Bowl Pasadena pada Sabtu untuk menentukan tim mana dari keduanya yang akan mewakili Wilayah CONCACAF di Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

(Uu.D011) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015