Jakarta (ANTARA News) - Tak banyak yang diketahui penyanyi Korea Selatan Park Hye Soo mengenai Indonesia selain para penggemar yang rajin berkomentar di akun Instagram menjelang kedatangan perdananya.

"Sebelumnya saya tidak tahu banyak tentang Indonesia, tapi saya pernah traveling ke negara yang dekat dari sini, yaitu Singapura dan Malaysia," kata penyanyi jebolan kompetisi K-Pop Star 4.

Dari situ, dia mulai penasaran seperti apa wujud negara yang sebagian warganya menikmati akting Park Hye Soo sebagai adik pemeran utama yang dimainkan aktor Joo Won dalam serial "The Gang Doctor".

Park Hye Soo mengaku senang bisa melihat pemandangan di Jakarta yang berbeda dengan Korea Selatan. Deretan rumah kecil berwarna-warni tak bisa ditemuinya di Korea Selatan yang penuh dengan apartemen.

Kelezatan makanan Indonesia yang tersohor membuatnya tak sabar mencicipi hidangan nusantara. Benar saja, kata Park Hye Soo, makanan Indonesia memang enak.

"Saya tidak tahu namanya apa, tapi saya suka ayam yang bumbunya khas," kata gadis kelahiran 24 November 1994.

Park Hye Soo datang menemani aktor Joo Won dalam temu penggemar "A Date With Joo Won". Mereka beradu akting dalam serial "The Gang Doctor" yang juga debut perdananya sebagai aktris.



Perjalanan karir

Gadis yang hobi menyanyi sejak kecil itu tak pernah membayangkan dirinya akan berada di bawah lampu sorot gemerlap dunia hiburan.

"Saya suka menyanyi sejak kecil, tapi tak pernah terpikir untuk menjadi artis."

Sebagian generasi muda di Korea Selatan berlomba-lomba menjadi trainee di agensi hiburan berharap akan diorbitkan untuk menjadi idola atau girl group tenar, tapi tidak demikian dengannya.

"I would've tried if I could dance (saya akan mencoba seandainya bisa menari)," kata Park Hye Soo yang sesekali menjawab dalam bahasa Inggris.

Bakat menyanyi Park Hye Soo membuatnya lolos audisi kompetisi menyanyi K-Pop Star 4. Meski tidak keluar sebagai pemenang, kompetisi itu membuka jalannya menuju dunia seni peran.

"Setelah masuk manajemen, saya diberi kesempatan dan rasa percaya diri untuk berakting," kata gadis berambut panjang itu.

Gugup, cemas, bahagia, perasaan campur aduk Park Hye Soo saat menjajal dunia yang benar-benar baru. Apalagi mengetahui bahwa dia berperan sebagai adik dari aktor yang dikaguminya, Joo Won.

Menurut Park Hye Soo, Joo Won juga bersikap selayaknya kakak di luar lokasi syuting. Pria yang dijuluki salah satu Hallyu King itu banyak membantunya saat mengalami kesulitan berakting sebagai adik yang sakit-sakitan.

"Saya curhat panjang lebar lewat messenger pada Joo Won, dia membalas dengan nasihat-nasihat," kata aktris yang harus diet agar terlihat meyakinkan sebagai orang sakit.

Kepopuleran drama "The Gang Doctor" membuat namanya semakin terangkat. Saat berada di tempat publik, Park Hye Soo kerap disapa orang-orang yang menyebutnya sebagai "adik Yong-pal".

"Saya bangga dan senang bisa menjadi bagian dari drama sukses," ujar gadis yang juga mengisi soundtrack "The Gang Doctor"

Park Hye Soo mengaku tak bisa memilih mana yang paling disukainya, dunia tarik suara atau seni peran. 

"Keduanya harus dijalani dengan penuh perasaan, tapi bisa saya lakukan bersamaan karena dalam drama saya juga mengisi lagu," kata perempuan yang ingin berduet bersama aktor utama dalam soundtrack drama bila kelak mendapat tawaran akting.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015