... karena saya memulai balap dengan tenang...
Motegi, Jepang (ANTARA News) - Dani Pedrosa mengaku MotoGP Jepang menjadi salah satu balapan paling menyenangkan karena berhasil meraih puncak podium yang terakhir kali ia dapatkan pada MotoGP Brno di Republik Ceko tahun 2014.

Prestasi ini menjadi gelar ke-50 Pedrosa di ajang Grand Prix. Ia unggul 8,5 detik setelah melewati dua pembalap Yamaha serta memimpin selama enam putaran.

"Saya sangat senang atas kemenangan ini. Sudah lama sejak terakhir saya menang dan saya benar-benar senang," ungkap Dani Pedrosa dilansir dari laman resmi MotoGP, Minggu.

"Itu balap yang menyenangkan karena saya memulai balap dengan tenang dan kehilangan terlalu banyak waktu namun strategi akhirnya bekerja karena saya pulih secara bertahap," tambah pebalap 30 tahun asal Spanyol itu.
 
Musim kompetisi 2015 memang tidak mudah untuk Pedrosa yang harus melewatkan beberapa balapan karena operasi lengan dan menjalani banyak latihan untuk mendapatkan memulihkan kebugaran tubunya.

"Saya punya perasaan khusus pada saat itu dalam lomba dan saya senang kemenangan ini untuk Honda di trek rumah mereka (Jepang), untuk tim, sponsor, teman-teman dan keluarga, karena telah melewati musim yang sulit," ungkap Pedrosa.

"Ini bukan akhir pekan yang mudah di Jepang, saya juga berharap Alex De Angelis (yang cedera) mendapatkan yang terbaik dan segera pulih," tambah Pedrosa.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015