Jakarta (ANTARA News) -  Tim Nasional Portugal sukses menang tipis 2-1 atas Serbia dalam lanjutan kualifikasi grup I Euro 2016 di Partizan Stadium, Minggu malam WIB.

Portugal membuka keunggulan saat laga baru berusia enam menit. Gol diciptakan oleh Nani lewat kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Bola yang meluncur deras ke pojok kiri gawang tak mampu dihalau kiper.

Serbia baru dapat menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit ke-65 melalui sepakan Zoran Tosic. Berawal dari umpan silang Aleksandar Kolarov di dalam kotak penalti, Tosic yang tak terkawal sukses melesakkan bola ke tengah gawang. Kiper pun tak berdaya menghalaunya.

Tim tamu kembali unggul pada menit ke-78 berkat sepakan jarak jauh Jaoa Moutinho usai memaksimalkan umpan terukur Eliseu.

Tak berselang lama, Serbia harus bermain dengan sembilan pemain setelah Aleksandar Kolarov menerima kartu kuning kedua dan Nemanja Matic yang dikartumerah akibat melakukan pelanggaran keras.

Hingga laga usai, skor 2-1 tetap bertahan. Kemenangan ini memantapkan Portugal di pucuk klasemen sementara grup I dengan torehan 21 poin dari delapan pertandingan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015