Doha (ANTARA News) - Petinju Kuba mendominasi malam pembukaan semi final di Kejuaraan dunia tinju AIBA di Qatar pada Minggu waktu setempat, dan tiga petinjunya lolos ke final.

Petinju terbang ringan (46-49kg) Joahnys Argilagos, kelas menengah (75kg) Arlen Lopez dan petinju kelas berat (91kg) Erislandy Savon, ketiganya lolos ke final, dan satu-satunya yang gagal adalah Yasniel Toledo Lopez di kelas welter ringan pada pertandingan semi final Minggu itu, lapor AFP.

Pada pertandingan semi final itu, Lopez menghajar petinju Mesir Hosam Abdin, ketika kedua petinju itu saling mendapat dukungan dari penonton yang berasal dari negara masing-masing di arena Ali Bin Hamad Al Attiyah di ibukota Doha.

Lopez yang terus melancarkan pukulan ke wajah Abdin mendapat angka kemenangan, dan pada final nanti dia akan menghadapi petinju Uzbekistan Bektemir Melikuziev yang mengalahkan petinju Irlandia Michael OReilly juga dengan angka.

Sementara Savon menang melawan petinju Azerbaijan Abdulkadir Abdullayev dan akan menghadapi petinju Rusia Evgeny Tischenko di final.
(Uu.A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015