London (ANTARA News) - Manajer anyar Liverpool Juergen Klopp menegaskan bahwa sukses tidak bisa diraih dengan cara instan melainkan hanya dapat diwujudkan dengan bekerja keras dan memerlukan waktu.

Klopp menerima banyak dukungan dan harapan dari fans Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengungkapkan bahwa ia segera melakukan audit mengenai komposisi tim secara keseluruhan, sebagaimana dikutip dari laman The Daily and Sundat Express.

Klopp yang kini berusia 48 tahun belum pernah menangani klub di luar Bundesliga. Kini ia menghadapi tantangan tidak ringan di tengah persaingan super ketat di ajang Premier League.

Klopp yang berpaspor Jerman itu membawa serta Zeljko Buvac dan Peter Krawietz sebagai asisten pelatih. Keduanya telah membantu dia selama berada di Dortmund.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa inilah tugas dan kepercayaan yang demikian menantang di masa depan, bagi saya dan tim pelatih," katanya kepada harian Jerman, Bild.

"Liverpool telah lama tidak mendulang sukses, dan mereka telah berganti-ganti manajer. Penunjukan pelatih asal Jerman bukan pekerjaan penuh mukjizat. Sukses dan kemajuan hanya dapat diraih dengan perjalanan waktu dan kerja keras," kata Klopp.   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015