London (ANTARA News) - Kesulitan Chelsea beranjak kemudian bangkit dari posisi gurem sampai pekan kedelapan klasemen sementara Premier League 2015/16 ternyata tersiar warta sukacita bahwa Jose Mourinho bakal didepak dari markas The Blues.

Mourinho sebagai manajer termahal di planet Premier League ternyata hanya mampu membawa Chelsea ke posisi 16 sampai pekan kedelapan klasemen sementara Premier League. Delapan poin diraih dari dua kemenangan, ditambah dengan dua kali hasil imbang.

Pelatih berjuluk The Special One itu masih terikat kontrak dengan Chelsea sampai 2019. Mourinho dikabarkan menerima bayaran mencapai 8 juta pound untuk setahun, dan jumlah itu meroket sampai 13 juta pound dari kontrak iklan, sebagaimana dikutip dari laman The Telegraph.

Mourinho mampu membawa Chelsea keluar sebagai juara Premier League musim lalu. Hanya saja kali ini The Blues benar-benar harus berjuang ekstra keras agar dapat keluar dari posisi 16, sebagaimana dikutip dari laman squawka.com.

Chelsea menelan kekalahan memilukan pekan lalu ketika menghadapi Southampton di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman. The Blues telah kebobolan sebanyak 17 gol selama musim ini.

Mourinho tampak berada dalam tekanan ketika ia diwawancara dalam sebuah program televisi setempat, mengenai kemungkinan ia diusir dari Stamford Bridge.

Berikut daftar 10 manajer termahal di Premier League sebagaimana dikutip dari laman Telegraph:

10. Alan Pardew – £1.5m

9. Tim Sherwood – £2m

8. Mauricio Pochettino – £2m

7. Roberto Martinez – £3m

6. Slaven Bilic – £3m

5. Manuel Pellegrini – £4m

4. Jurgen Klopp – £7m

3. Louis van Gaal – £7.3m

2. Arsene Wenger – £8.3m

1. Jose Mourinho – £8.5m

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015