Semarang (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan para calonnya memenangi 60 persen Pilkada serentak yang mereka ikuti pada 9 Desember.

"Total kader kami yang maju pada Pilkada serentak tahun ini ada 43 calon yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia," kata Presiden PKS Sohibul Iman di Semarang, Senin, usai membuka sebuah seminar.

Dari 43 calon yang diusung itu, Sohibul menyatakan PKS menetapkan target kemenangan 60 persen.

"Kalau target secara psikologis, kami tentu menargetkan bisa memenangi 100 persen atau seluruhnya dari 43 kader yang kami usung pada Pilkada di seluruh daerah," katanya.

Akan tetapi, kata dia, secara realistis berdasarkan kalkulasi dan penghitungan kekuatan setidaknya bisa meraup kemenangan sekitar 60 persen dari seluruh kader yang maju Pilkada.

Pilkada di Kota Semarang, kata dia, termasuk target realistis pemenangan.

Salah satu kader PKS, Zuber Safawi, menjadi calon wakil wali kota berpasangan dengan calon wali kota Semarang Soemarmo H.S. pada Pilkada Kota Semarang yang diusung PKS bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kami terus mendorong seluruh unsur pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS tingkat provinsi dan DPD kabupaten/kota untuk menggelorakan kekuatan kader, simpatisan, dan masyarakat," kata Sohibul.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015