Jakarta (ANTARA News) - Austria lolos ke Piala Eropa 2016 sebagai juara grup G usai mengalahkan Liechtenstein 3-0 pada laga pamungkas kualifikasi di Stadion Ernst Happel, Austria, Selasa dini hari WIB.

Austria memimpin grup G dengan 28 poin tanpa terkalahkan hasil sembilan menang dan satu imbang, sementara Liechtenstein berada di peringkat lima klasemen akhir dengan lima poin.

Pada jalannya laga, Austria unggul 1-0 melalui aksi individu Marko Arnautovic yang menggiring bola dari sisi kiri menuju kotak penalti kemudian melepaskan tendangan yang tidak bisa ditangkap kiper Liechtenstein di menit 12.

Austria menambah gol menjadi 2-0 setelah umpan matang Martin Harnik berhasil dieksekusi oleh Marc Janko menggunakan tendangan kaki kanan di menit 54.

Marc Janko menambah keunggulan Austria menjadi 3-0 melalu sepakan kaki kirinya di menit 57.

Pada menit 90 Austria nyaris menambah gol lagi melalui sundulan Okotie memanfaatkan umpan Sabitzer, namun hingga laga usai skor 3-0 kemenangan Austria tidak berubah. Demikian Skysports.

Susunan pemain Austria vs Liechtenstein dilansir dari Skysports:

Austria (4-2-3-1): Almer, Klein, Prodl, Dragovic, Fuchs, Baumgartlinger (Ilsanker), Alaba (Sabitzer), Harnik, Junuzovic, Arnautovic, Janko (Okotie).

Liechtenstein (4-1-4-1): Jehle, Rechsteiner, Frick, Kaufmann, Oehri (Brandle), Polverino, Kieber (Yildiz), Buechel, Wieser, Burgmeier, Buchel.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015