Roma (ANTARA News) - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio menegaskan target Italia pada Piala Eropa 2016 adalah mencapai babak semi final.

Tim Azzurri menyegel satu tempat di Piala Eropa Perancis usai mengalahkan Azerbaijan dan akan menjalani laga pamungkas kualifikasi fase grup melawan Norwegia besok malam.

"Minimal kami harus mendapatkan empat besar (semifinal)," kata Tavecchio pada konferensi Pers dilansir dari Football Italia, Senin.

"Kemudian kami akan melihat ke mana akan melaju. Kami melihat yang terjadi dengan Jerman dan Belanda (di kualifikasi), itu bukan sesuatu yang bagus. Kami lolos dengan pertandingan masih tersisa, itu artinya kami layak atas sesuatu," kata Tavecchio.

"Kami punya pemain yang disusun (pelatih Antonio) Conte, kerjasama yang diciptakan oleh pria yang luar biasa. Setelah Piala Dunia kami pernah berada di kondisi yang lebih buruk," beber Tavecchio.

Di sisi lain Tavecchio tidak terlalu peduli dengan kontrak kerja Conte yang akan berakhir setelah Piala Eropa 2016.

"Ada harmoni dalam hubungan dengan Antonio Conte. Kami bertemu satu sama lain dua kali dalam seminggu, seperti kami ke gereja bersama-sama," katanya.

"Conte sangat senang memimpin tim nasional, dalam segala hal," kata Tavecchio. "Kami tidak akan membahas komitmen kami untuk tahun mendatang, kami telah menempatkan seseorang yang bertanggung jawab di tim nasional dan itu tergantung padanya sepenuhnya," kata Tavecchio.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015