Jakarta (ANTARA News) - Inggris sukses menjaga rekor sempurna usai mengalahkan Lithuania 3-0 dalam laga pamungkas kualifikasi Piala Eropa grup C di Stadion LFF Lithuania, Selasa dini hari WIB.

Hasil ini membuat Inggris menjadi tim yang selalu menang dalam 10 laga kualifikasi Piala Eropa Grup C dengan raihan 30 poin. Adapun Lithuania berada di peringkat kelima dengan koleksi 10 poin.

Pada jalannya laga, Inggris sudah mengemas peluang lewat sontekan kaki kiri Harry Kane yang berbuah tendangan sudut di menit 10.

Harry Kane pun menjadi pengumpan gol yang dicetak Ross Barkley di menit 29 untuk membawa Inggris unggul 1-0.

Umpan Ross Barkley yang salah diantisipasi bek Lithuania, Giedrius Arlauskis, membawa pasukan Roy Hogdson unggul 2-0 di menit 35.

Inggris kian menjauh 3-0 setelah gelandang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan dari jarak jauh memanfaatkan umpan  Kyle Walker pada menit 62.

Unggul kualitas pemain tidak membuat Inggris mengendurkan serangan dengan memasukan penyerang Danny Ings dan Andros Townsend di pertengahan babak kedua.

Inggris pun memiliki kesempatan melalui sontekan Danny Ings yang mendapatkan bola dari Alli namun berhasil ditepis penjaga gawang Lithuania di menit 73. Hingga laga usai skor 3-0 kemenangan Inggris tetap terjaga.

Susunan pemain kedua tim nasional dilansir dari Skysports:

Lithuania (4-2-3-1): Arlauskis, Freidgeimas, Mikuckis, Klimavicius, Andriuskevicius (Vaitkunas), Panka, Zulpa, Novikovas (Petravicius), Slivka, Cernych, Spalvis (Matulevicius).

Inggris (4-1-4-1): Butland, Walker, Jones, Jagielka, Gibbs, Shelvey, Oxlade-Chamberlain, Lallana (Dele Alli), Barkley (Townsend), Vardy, Kane (Danny Ings).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015