Saya siap bermain maksimal bertemu Xuerui. Saya berharap dapat mengeluarkan permainan dengan maksimal dan berusaha lebih dahulu,"
Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Linda Wenifanetri akan berusaha bermain lepas saat mengalawan atlet unggulan empat asal Tiongkok Li Xuerui dalam pertandingan putaran pertama turnamen Denmark Terbuka 2015 yang akan berlangsung, Rabu (14/10).

"Saya siap bermain maksimal bertemu Xuerui. Saya berharap dapat mengeluarkan permainan dengan maksimal dan berusaha lebih dahulu," kata Linda di Odense, Denmark, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam rilis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Pertandingan pada turnamen tingkat super series premier itu menjadi pertemuan kelima Linda dengan Xuerui. Pertemuan terakhir mereka pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 saat Linda kalah 10-21, 12-21.

Xuerui yang merupakan pemain peringkat enam dunia mendominasi pertemuannya 3-1 atas Linda yang menempati peringkat 22 dunia.

Linda meraih satu-satunya kemenangan atas Xuerui pada Luksemburg Terbuka 2010 dengan skor 21-16, 16-21, dan 21-17.

Pada turnamen tingkat super series Jepang Terbuka 2015, Linda batal berhadapan dengan Xuerui karena pebulu tangkis Indonesia itu mendadak sakit.

Selain Linda, Indonesia juga menempatkan satu wakil pada nomor tunggal putri dalam Denmark Terbuka 2015 yaitu Maria Febe Kusumastuti. Febe, pada pertandingan putaran pertama, akan menghadapi wakil India P. Venkata Sindhu.

Febe telah tiga kali berhadapan dengan Sindhu dengan dua kali kekalahan. Pertemuan terakhir Febe dengan Sindhu yaitu pada Indonesia Terbuka 2012 dengan kekalahan Febe 21-13, 18-21, 19-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015