Beijing (ANTARA News) - Juara AS Terbuka dan unggulan teratas turnamen Tianjin Terbuka Flavia Pennetta membuat kejutan spektakuler pertama setelah tersingkir pada Selasa oleh petenis papan bawah dengan selisih peringkat lebih dari 400 di bawahnya.

Petenis Italia peringkat delapan dunia itu dikalahkan Lyudmyla Kichenok asal Ukraina - peringkat 414 - dua set langsung 6-3, 7-5, lapor AFP.

Pennetta mendapatkan tujuh break point pada set kedua tetapi kemudian akhirnya takluk dalam satu jam dan 38 menit.

Petenis berusia 33 tahun itu memenangkan gelar terbesar dalam karirnya di Flushing Meadows pada bulan lalu, sempat mengumumkan pada saat itu bahwa dia akan pensiun pada akhir musim - meskipun kemudian berubah pikiran dan akan bersaing di Olimpiade tahun depan.

Dia memasuki turnamen Tianjin dengan harapan mendapatkan poin tambahan menuju ke Singapura, tapi penampilannya di final turnamen WTA sekarang ini menjadi terancam setelah tersingkir awal kedua kalinya dalam beberapa minggu terakhir.

Dia sebelumnya juga tersingkir dari turnamen Tiongkok Terbuka di Beijing oleh petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova di babak ketiga.

Di Tianjin, unggulan kedua Agnieszka Radwanska dari Polandia mengalahkan petenis kualifikasi asal Ukraina Olga Savchuk, 6-1, 6-0, dalam waktu 53 menit.

Sementara itu, unggulan ketiga asal Republik Ceko Karolina Pliskova mengalahkan Kristina Kucova dari Slowakia 3-6, 6-3, 7-5.
(Uu.D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015