Jakarta (ANTARA News) - Gareth Bale dan Aaron Ramsey mencetak gol yang mengantar Wales mengalahkan Andorra 2-0 pada laga terakhir Kualifikasi Piala Eropa di Stadion Cardiff, Rabu dini hari WIB.

Wales yang sudah pasti lolos ke putaran utama Piala Eropa menyelesaikan fase kualifikasi grup B di peringkat kedua dengan 21 poin, sementara pemuncak klasemen ditempati Belgia dengan 23 poin.

Di sisi lain, Andorra tampil buruk selama fase kualifikasi karena selalu kalah dalam 10 pertandingan.

Pada jalannya laga, Wales baru bisa mengemas gol ketika laga memasuki menit ke-50 lewat sontekan Aaron Ramsey menyusul umpan terukur Ashley Williams dari lini tengah.

Wales memastikan raihan tiga poin setelah mega bintang Real Madrid, Gareth Bale, mencetak gol 2-0 memaksimalkan umpan Ben Davies di menit 86. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Statistik Skysports mencatat Wales menguasai laga dengan 80 berbanding 20 persen penguasaan bola dengan 11 sepakan ke gawang sementara Andorra tidak berhasil melepasakan satu pun.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

Wales (4-3-3): Hennessey, Gunter, Chester, Williams, Davies, Williams (Church), Vaughan, Ramsey, Bale, Vokes, Robson-Kanu (Lawrence)

Andorra (5-4-1): Pol, San Nicolas, Rodrigues, Lima, Llovera, Rubio, Lorenzo (Marc Garcia), Sonejee (Josep Ayala), Vieira, Moreira (Riera), Efrem.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015