Jakarta (ANTARA News) - Ivan Perisic mencetak gol yang mengantarkan Kroasia lolos langsung ke Piala Eropa 2016 usai menekuk Malta 1-0 pada laga terakhir kualifikasi grup H di Stadion Nasional Ta Qali Malta, Rabu dini hari WIB.

Ivan Perisic, gelandang serang Inter Milan, mencetak gol semata wayang melalui sontekan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Malta di menit 25. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini memastikan Kroasia mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala Eropa karena menjadi runner-up grup H dengan dengan 20 poin. Sementara Italia menjadi juara grup dengan 24 poin.

Adapun Norwegia yang menjadi peringkat tiga grup H akan menempuh fase play-off sementara Malta di dasar klasemen dengan dua poin.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Malta (5-4-1); Hogg, Zerafa, Borg, Agius, Muscat, Failla, Briffa (Fenech), Muscat, Schembri (Cohen), Kristensen, Effiong (Mifsud).

Kroasia (4-2-3-1): Subasic, Srna, Corluka, Vida, Pivaric, Kovacic, Badelj, Perisic, Rakitic (Brozovic), Pjaca (Olic), Kalinic (Kramaric).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015