Jakarta (ANTARA News) - Eden Hazard dan Kevin de Bruyne mencetak gol yang membawa Belgia ke pucuk klasemen Grup B usai mengalahkan Israel 3-1 pada laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion King Baudouin, Belgia, Rabu dini hari WIB.

Belgia yang dipastikan lolos ke Piala Eropa Prancis mengemas 23 poin disusul Wales dengan 21 di peringkat kedua. Adapun Israel gagal lolos karena hanya berada di peringkat empat dengan 13 poin.

Pada jalannya laga, Belgia unggul 1-0 ketika Kevin de Bruyne melepaskan umpan yang berhasil diubah menjadi gol oleh Dries Mertens di menit 64.

Kevin de Bruyne menambah keunggulan Belgia menjadi 2-0 lewat eksekusi sepakan bebas di menit 78.

Eden Hazard membawa Belgia menjauh 3-0 ketika umpan Dries Mertens berhasil diselesaikan gelandang Chelsea tersebut menggunakan sepakan kaki kanan di menit 84.

Menjelang laga selesai, Israel berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Tommer Hemed yang mendapaykan umpan silang Eran Zahavi di menit 89. Skor 3-1 kemenangan Belgia terjaga hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Belgia (4-2-3-1): Mignolet, Alderweireld, Kompany (Meunier), Lombaerts, Vertonghen, Nainggolan, Fellaini (Witsel), Mertens, De Bruyne, Hazard, Lukaku (Origi).

Israel (4-5-1): Martziano, Ogani, Tal Ben Haim (Damari), Tibi, Ben Harush, Ben Haim, Kayal (Damari), Yeini (Vermouth), Peretz, Zahavi, Hemed.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015