Jakarta (ANTARA News) - Atlet ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ingin meraih gelar juara pertama mereka di Taiwan Terbuka Grand Prix 2015 setelah menempati posisi sebagai unggulan pertama di turnamen itu.

"Kami ingin sekali juara dan meraih gelar pertama kami sejak berpasangan pada Maret 2015 dalam turnamen ini. Semoga ini menjadi rezeki kami," kata Kevin seperti dilansir laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu.

Pada pertandingan putaran pertama yang berlangsung di Gedung Olahraga Hsing Chuang, Taiwan, Marcus/Kevin menaklukkan pasangan Hong Kong Or Chin Chung/Tang Chun Man dengan skor 21-15, 21-16 hanya dalam waktu 26 menit.

Marcus/Kevin sempat tertinggal 9-11 saat jeda pada game pertama tapi kemudian menyeimbangkan kedudukan 15-15 dan mampu meredam perlawanan Or/Tang yang agresif.

"Lawan memang cukup menyulitkan pada awal permainan. Tapi, kami juga memang kurang maksimal, terutama fokus saat bermain. Kami harus memperbaiki fokus untuk pertandingan putaran selanjutnya," kata Kevin.

Kemenangan pada game pertama menjadi bekal mereka untuk menguasai game kedua. Pasangan Indonesia itu terus mendominasi permainan hingga game kedua berakhir 21-16.

Pada pertandingan putaran kedua yang akan berlangsung Kamis (15/10), Marcus/Kevin akan berjumpa dengan pasangan tuan rumah Ko Chi Chang/Chen Chung Jen.

"Persiapan kami sebelum bertanding juga harus maksimal," kata Kevin tentang pertandingan putaran keduanya bersama Marcus dalam turnamen berhadiah total 50 ribu dolar AS itu.

Sementara pasangan putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tidak bisa melanjutkan langkah ke putaran kedua.

Pasangan unggulan ketiga itu dikalahkan ganda putra Malaysia Tan Wee Gian/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan skor 19-21, 14-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015