Jakarta (ANTARA News) - Pasangan putri pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gebby Imawan/Tiara Nuraidah, menang mudah pada pertandingan putaran pertama atas wakil tuan rumah Taipei Terbuka 2015 Hung Shih Chieh/Hung Shih Han.

"Kami berusaha fokus dalam permainan dan tidak memikirkan apa-apa. Lawan justru sering membuat kesalahan dan itu menguntungkan kami," kata Gebby di Taipei seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers yang diterima, di Jakarta, Rabu.

Gebby/Tiara menang 21-6, 21-11 dalam pertandingan yang berlangsung selama 27 menit dari Hung/Hung di Gelanggang Olahraga Hsing Chuang.

Setelah menang telak 21-6 pada game pertama, Gabby/Tiara terus melaju hingga skor 18-9 pada game kedua. Meskipun sempat melakukan beberapa kesalahan, ganda putri Indonesia itu mampu menuntaskan kemenangan 21-11 atas pasangan tuan rumah.

Gebby/Tiara akan menghadapi wakil lain Taiwan, Tsun Yu Lin/Yu Wen Kuo, pada pertandingan putaran kedua yang akan berlangsung Kamis (15/10).

Tsun/Yu pada pertandingan putaran pertama menang dari sesama ganda putri Taiwan, Min Hsuan Li/Tai Wei-Ling, 21-16, 21-12 selama 26 menit.

"Kami harus kembali lebih siap untuk pertandingan besok dengan pasangan Taiwan lagi. Pemain Taiwan terkenal dengan kekuatan tangan dan kami harus antisipasi itu," kata Tiara.

Dua ganda putri lain Indonesia, Suci Andini/Maretha Giovani dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Wanda, langsung masuk ke putaran kedua turnamen tingkat grand prix itu karena mendapat undian bye

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015