Shanghai (ANTARA News) - Novak Djokovic melaju ke putaran ketiga Shanghai Masters dengan kemenangan 6-2, 6-1 atas Martin Klizan pada Rabu, namun Ivo Carlovic memastikan Rafa Nadal harus bekerja lebih keras.

Nadal meraih kemenangan 7-5, 6-7 (4), 7-6 (4) setelah bertanding selama dua jam 43 menit pada pertarungan yang berlangsung ketat.

Setelah tertinggal 3-5 pada set pembukaan, Nadal melakukan sejumlah pengembalian bagus untuk mematahkan serve Karlovic pada game kesepuluh untuk meraih keunggulan.

Bagaimanapun, petenis Kroasia itu menolak menyerah, ia berupaya bangkit pada tie break set kedua untuk memaksakan set ketiga harus dimainkan, yang kembali berlangsung ketat sebelum petenis Spanyol itu memastikan kemenangannya.

Tidak ada drama serupa untuk Djokovic ketika petenis peringkat satu dunia itu hanya kalah tiga game saat melawan Klizan.

Mengincar raihan gelar ganda Beijing-Shanghai untuk ketiga kalinya, Djokovic mengonversi separuh dari sepuluh break pointnya untuk menaklukkan lawannya yang berasal dari Slovakia itu yang kerap melakukan kesalahan.

"Klizan merupakan petenis yang sangat cepat," kata Djokovic, yang pada pekan lalu memenangi gelar Tiongkok Terbuka di Beijing.

"Ia dapat bermain sangat cepat namun dengan tendensi melakukan banyak unforced error, yang ia lakukan. Ia membuat permainan saya menjadi lebih mudah di lapangan pada hari ini."

"Saya berusaha untuk melakukan serve, membuat ia memutari lapangan. Hanya bermain sebanyak yang saya perlukan. Itu cukup untuk menang," kata petenis Serbia itu setelah memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 13 pertandingan.

Juara Prancis Terbuka Stan Wawrinka juga memelihara laju kemenangannya dengan kemenangan 7-6(3), 6-3 atas Viktor Troicki untuk bertemu dengan Marin Cilic pada putaran ketiga.

Unggulan ketiga Andy Murray menaklukkan petenis AS Steve Johnson dengan skor 6-2, 6-4, Bernard Tomic menyingkirkan unggulan ketujuh David Ferrer dengan skor 6-4, 6-2, dan petenis Jepang Kei Nishikori mengatasi perlawanan Nick Kyrgios asal Australia dengan skor 1-6, 6-4, 6-4. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015