Jakarta (ANTARA News) - Dionysius Hayom Rumbaka akan menghadapi pemain unggulan dua tuan rumah Jan O Jorgensen di putaran kedua turnamen Denmark Terbuka 2015, Kamis, setelah mengalahkan Rasmus Fladberg 21-16, 21-19.

Para awal pertandingan di Odense, Rabu (14/10) malam, Hayom sempat sedikit tertinggal dari Fladberg tapi kemudian berhasil menuntaskan game pertama dengan kemenangan 21-16.

Pada game kedua, Hayom terus menekan pemain Denmark itu hingga skor 17-11. Atlet tuan rumah sempat menyamakan kedudukan 18-18 pada akhir game kedua, tapi Hayom berhasil mengakhirinya dengan kemenangan 21-19.

Sementara tunggal putra Indonesia yang lain, Tommy Sugiarto, akan menghadapi pemain unggulan lima asal India K. Srikanth di putaran kedua turnamen itu setelah mengalahkan Sho Sasaki dari Jepang 21-11, 21-12.

"Saya sempat kehilangan fokus bermain pada awal game pertama. Tapi setelah itu, saya tidak menemui kendala. Saya banyak mempercepat tempo permainan sehingga lawan kesulitan untuk menyesuaikan," kata Tommy seperti dilansir laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tentang lawannya di putaran kedua, Tommy mengatakan bahwa dia punya tipe permainan yang sama dengan Srikanth. Rekor pertemuan mereka imbang 1-1.

"Kami akan sama-sama bermain waspada dan lebih berhati-hati. Hanya soal persiapan saja di lapangan nanti dan tetap bertahan," kata Tommy.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015