Jakarta (ANTARA News) - Agnes Monica meluncurkan lini busana bernama ANYE yang koleksinya terinspirasi penampilan sang penyanyi baik di atas panggung maupun sehari-hari.

Founder dan Chairman ANYE Steve Muljoto mengatakan lini busana ANYE didorong oleh minat para penggemar terhadap kostum dan busana yang dikenakan Agnes dan para penarinya.

Dia menjelaskan, setiap kostum yang ditampilkannya di panggung memang dirancang sendiri agar benar-benar sesuai dengan lagu dan tema yang dibawakan.

"Sejak 3-4 tahun lalu dibuat dalam skala industri rumahan ternyata responnya bagus, maka sekarang dikembangkan," kata kakak Agnes itu.

ANYE yang diambil dari nama panggilan Agnes oleh sang ayah berisi koleksi busana yang tak hanya mengunggulkan mode, tetapi juga pesan positif yang menghiasi desainnya. Tulisan seperti "Forgive", "Tolerance" dan "Peace" disematkan dalam koleksinya.

"Aku ingin agar ada anggapan bahwa keren itu tak harus dengan tulisan aneh-aneh, tapi dengan tulisan dan pesan positif," kata Agnes yang mengenakan celana jins bertuliskan pesan positif.

Ada empat kategori koleksi ANYE, meliputi busana glamor yang terinspirasi dari kostum Agnes di atas panggung, ANYE Sketch yang berisi rancangan Agnes sesuai tren terkini, busana kasual untuk olahraga, dan ANYE basic yang rancangannya sederhana seperti T-shirt.

ANYE dipasarkan secara daring lewat aplikasi Maverick Avenue yang juga menawarkan layanan radio digital serta komunitas.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015