Jakarta (ANTARA News) - Raheem Sterling mencetak hattrick yang membawa Manchester City mengungguli Bournemouth 4-1 pada babak pertama Liga Utama Inggris pekan kesembilan di Stadion Etihad, Sabtu.

Penyerang timnas Inggris itu mencetak tiga gol, sementara satu gol lainnya dibukukan Wilfried Bony.

Sterling membuka keunggulan City setelah memaksimalkan umpan panjang Zabaleta kepada Wilfried Bony yang langsung meneruskan bola kepada Sterling pada menit 7.

Wilfried Bony menggandakan keunggulan The Citizen memanfaatkan kecerobohan kiper Bournemouth, Adam Federici, yang membuang bola justru ke arah Bony pada menit 10.

Bournemouth sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat sontekan Glenn Murray dari assist Eunan O'Kane pada menit 22.

Namun City kembali mencetak gol pada menit 28 untuk mengubah keadaan menjadi 3-1 melalui aksi Sterling yang mengecoh dua bek Bournemouth setelah mendapatkan umpan Kevin de Bruyne dari sisi kanan.

Sterling melengkapi babak pertama dengan hattrick setelah berhasil memasukkan bola memantul hasil tendangan Jesus Navas pada menit 45. Skor 4-1 menutup babak pertama.

Susunan pemain City vs Bournemouth United dilansir dari Skysports:

Man City (4-2-3-1): Hart, Zabaleta, Otamendi, Mangala, Sagna, Fernandinho, Toure, Navas, Sterling, De Bruyne, Bony

Bournemouth (4-4-2): Federici, Francis, Cook, Distin, Daniels, Smith, Gosling, Surman, Ritchie, O'Kane, Murray

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015